Gerindra: Nasdem Kawan Seperjuangan Kami

Hary Tanoe
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Partai Gerindra tak merasa tersaingi dengan kemunculan Partai Nasdem dalam kancah politik nasional. Dengan kemunculan Partai Nasdem ini, Gerindra merasa menemukan kawan baru dalam perjuangan mereka.

"Kita tidak merasa tersaingi, justru merasa ada partner seperjuangan yang menyuarakan perubahan," kata Ketua DPP Gerindra, Martin Hutabarat di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 9 November 2011.

Menurut Martin, visi dan misi Nasdem hampir sama dengan Gerindra. Selama ini, kata dia, Gerindra mengusung tema perubahan untuk Indonesia, yaitu ingin membangun ekonomi kerakyatan di Indonesia. Sementara itu, Nasdem juga menyuarakan restorasi Indonesia di berbagai bidang, termasuk ekonomi.

Lantas, apakah nantinya Gerindra akan berkoalisi dengan Nasdem? "Kita akan koalisi dengan siapapun yang seperjuangan membela kepentingan rakyat," jawab Martin diplomatis.

Martin juga mengatakan masuknya Hary Tanoesoedibyo sebagai Ketua Dewan Pakar Nasdemakan memperkuat posisi partai baru ini. "Hary Tanoe akan mendongkrak popularitas Nasdem lewat media televisi. Karena dia kan selama ini sudah dikenal sebagai salah seorang raja media massa, khususnya media televisi," ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Martin, persaingan di antara partai-partai politik dipastikan akan kian seru dan memanas. "Ini akan membuat pertaruangan menjelang pemilu 2014 semakin tajam. Karena peranan media massa akan sangat menentukan pencitraan partai untuk raih kemenangan pemilu yang akan datang," kata Martin. (umi)

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit
unilever hq

Unilever Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 1,4 Triliun Kuartal I-2024

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mengumumkan hasil kinerja kuartal I-2024, yang menunjukkan peningkatan positif.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024