Pilpres 2014, PDIP Penuh Kemungkinan

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tjahjo Kumolo menyatakan loyalitas setiap kader partainya kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tidak perlu diragukan lagi. Namun demikian, dia meminta kepada kader-kader partai dan juga masyarakat untuk tidak memandang sebelah mata figur lain seperti Puan Maharani dalam konteks Pemilihan Presiden 2014.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

"Orang kalau dilihat harus sempurna tidak bisa. Tapi apapun keputusan di Ibu Mega," katanya saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 11 November 2011.

Terkait polemik tua muda dalam pilpres mendatang, Tjahjo menyatakan PDIP tidak mempersoalkan dikotomi itu. "PDIP adalah TNI, Taat Nurut Instruksi Ibu Mega," ucapnya.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Dia menuturkan hal yang wajar saja jika ada yang menginginkan Megawati maju kembali. Namun begitu, jika ada yang mengusulkan nama lain semisal Puan hal itu juga perlu dihargai. "Mbak Puan sebagai kader partai sah-sah saja (dicalonkan)," tuturnya.

Dia menambahkan dalam pilpres 2014 PDIP penuh dengan kemungkinan. Dia menegaskan jika partai berlambang banteng itu siap membuka pintu koalisi seluas-luasnya termasuk dengan partai baru seperti Partai Nasdem. "Dengan Nasdem kami siap berkomunikasi membangun koalisi strategis kalau programnya sama prorakyat. Ibu Mega sering bertemu dengan Surya Paloh, wajar saja kami berkomunikasi," ucapnya.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Tjahjo Kumolo sendiri enggan dimintai keterangan ketika ditanyakan seputar kasus TKI Tuti Tursilawati. Dia menyatakan sudah ada pengurus lain yang berwenang menjawabnya. (umi)

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024