Punya Mobil Mewah, Ini Jawab Bambang Soesatyo

Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Gaya hedonis para anggota DPR kembali menjadi sorotan. Salah satu legislator, Bambang Soesatyo, angkat bicara mengenai mobil mewah miliknya.

Bambang yang disebut memiliki mobil merk Bentley berharga miliaran rupiah mengaku enggan mengomentari masalah gaya hidup ini. "Karena sebaik-baiknya hidup, ya apa adanya saja. Tak perlu berlagak kaya atau miskin untuk menarik simpati. Yang penting jangan pamer," kata dia, Senin 14 Oktober 2011.

Dia menjelaskan mobil mewah Bentley itu sudah dia miliki sejak Januari 2008. "Lalu bulan Oktober 2009 saya dilantik jadi anggota DPR," kata Bambang. Di tahun yang sama, Bambang mengaku sudah melaporkan mobil itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Menurutnya, kendaraan yang digunakan legislator tidak lantas mencerminkan sikap dan perjuangan yang bersangkutan. "Apakah anggota DPR yang pakai Kijang lantas otomatis menjadi pahlawan publik? Menurut saya, semua berpulang pada niat dan kemauan keras masing-masing anggota DPR."
 
Bambang pun mengaku jarang membawa mobil itu ke kantor dan memilih pakai Jeep. "Bahkan wartawan di DPR lebih sering lihat saya pakai Terrano."

Klaim Tangkis 99 Persen Serangan Rudal dan Drone Iran, Pakar Militer Sebut Israel Halu

Gaya hidup anggota DPR ini mencuat setelah pernyataan politisi Golkar Indra J Pilliang yang mengkritisi deretan mobil mewah yang terparkir di halaman DPR. (umi)

Bunga Zainal.

Bunga Zainal Pamer Saldo 271 T, Netizen: Sombong! Sindir Sandra Dewi?

Lewat unggahan video di Instagram, Bunga Zainal sedang parodi seolah mendapatkan uang sebanyak Rp271 triliun dari hasil tunjangan hari raya atau THR.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024