Golkar Ucapkan Selamat pada Partai Nasdem

Surya Paloh dan Hary Tanoe
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengucapkan selamat kepada Partai Nasdem yang telah lolos verifikasi Kementerian Hukum dan HAM. Ical menyatakan, Nasdem sama sekali tak membuat Golkar gentar.

“Tak ada masalah. Saya ucapkan selamat kepada Partai Nasdem yang lulus seleksi,” kata Ical di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin 14 November 2011. Bergabungnya dua pengusaha media dalam Nasdem, yaitu Surya Paloh dan Hary Tanoe, juga dirasa wajar oleh Ical. “Silakan saja,” imbuhnya.

Kemenkumham Jumat pekan lalu mengumumkan bahwa Partai Nasdem lolos verifikasi partai politik baru sebagai peserta pemilu 2014. “Per tanggal 11 November 2011 ini, partai yang sudah diverifikasi adalah Partai Nasdem sebagai partai politik yang berbadan hukum, untuk selanjutnya akan diumumkan dalam berita negara,” kata Menkumham Amir Syamsuddin.

Sehari sebelumnya, Kamis 10 November 2011, ratusan fungsionaris Partai Nasdem mendatangi Kemenkumham untuk menanyakan hasil verifikasi Partai Nasdem. Namun Wakil Menkumham Denny Indrayana menyatakan, pengumuman lolosnya Partai Nasdem dalam verifikasi parpol bukan karena intervensi.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

“Tidak ada kaitannya dengan kejadian-kejadian yang sebelumnya. Kami bekerja secara independen dan bisa dipertanggungjawabkan untuk menjamin kebebasan hak berpolitik warga negara,” kata dia. (eh)

Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024