Herman-PDIP: Saya Punya Bentley, Apa Salah?

Bentley Continental GT
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Satu lagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang memiliki mobil Bentley yang berharga miliaran rupiah: Herman Herry. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengaku, mobil itu sudah dimilikinya sebelum menjadi anggota DPR.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

"Saya ini dari pengusaha. Lalu apa dosa kalau anggota DPR punya mobil bagus?" kata Herman yang terpilih dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur 2 itu, di Senayan, Jakarta, Selasa 15 November 2011.

Herman membeli Bentley itu pada awal 2004. "Sudah saya laporkan juga ke KPK. Harta kekayaan saya sekitar Rp 28 miliar, dan apa salahnya kalau saya punya mobil bagus," kata suami dari Vonny Kristiani itu.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Bentley itu, kata Herman yang juga Ketua Umum Harley Owners Group itu, dipakai untuk keperluan bisnis atau keperluan menghadiri resepsi bersama istri. "Selain itu saya pakai biasanya untuk jemput rekanan bisnis dari luar negeri," kata Presiden Komisaris PT Dwimukti Group itu.

Sementara, kalau berangkat kerja ke DPR, Herman yang duduk di Komisi III DPR itu memilih menggunakan Toyota Fortuner. 

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

Herman menyampaikan, anggota DPR yang memiliki mobil mewah jangan selalu diasumsikan negatif. Sebetulnya harus melihat asal usulnya. "Kalau dari aktivis lalu setelah jadi anggota DPR tiba-tiba naik Bentley bisa dipertanyakan, bisa dicek laporan harta kekayaannya. Tapi kalau dari pengusaha apa salahnya?" ujar Herman. (umi)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024