Ini Koleksi Mobil Bambang Soesatyo

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Bambang Soesatyo, politikus Partai Golkar, dikenal sebagai salah satu pemilik jejeran mobil-mobil mewah. Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Bambang pun melaporkan kekayaannya itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Bambang Sesatyo diketahui baru melapor satu kali pada 28 Januari 2010 ke KPK. Dalam salinan dokumen yang diperoleh VIVAnews, Selasa 15 November 2011, Bambang menyatakan, total harta kekayaannya Rp24,1 miliar dan US$20.095.

Kekayaan itu salah satunya dalam bentuk kendaraan bermotor yakni Bentley, Hummer, Land Rover, Mercedes Benz, Toyota Alphard, dan sepeda motor Harley Davidson.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Bambang sendiri sebelumnya enggan mengomentari masalah gaya hidup ini. "Karena sebaik-baiknya hidup, ya apa adanya saja. Tak perlu berlagak kaya atau miskin untuk menarik simpati. Yang penting jangan pamer," kata dia, pada Senin 14 Oktober 2011. 

Dia menjelaskan mobil mewah Bentley sudah dia miliki sejak Januari 2008. "Lalu bulan Oktober 2009 saya dilantik jadi anggota DPR," kata Bambang. Di tahun yang sama, Bambang mengaku sudah melaporkan mobil itu ke Komisi Pemberantasan Korupsi dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Netizen Soroti Ekspresi Ibu Chandrika Chika Usai Putrinya Ditangkap Narkoba: Bahagia Banget

Menurutnya, kendaraan yang digunakan legislator tidak lantas mencerminkan sikap dan perjuangan yang bersangkutan. "Apakah anggota DPR yang pakai Kijang lantas otomatis menjadi pahlawan publik? Menurut saya, semua berpulang pada niat dan kemauan keras masing-masing anggota DPR."

Bambang pun mengaku jarang membawa mobil itu ke kantor dan memilih pakai Jeep. "Bahkan wartawan di DPR lebih sering lihat saya pakai Nissan Terrano." (umi)

Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke - 28, di Balai Kota Surabaya pada Kamis, 25 April 2024. Menur

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024