DPR Minta Hasil Audit Forensik Century BPK

Bank Century
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Tim Pengawas Century DPR akan mengundang Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Rabu pekan depan. Agendanya, pemaparan hasil audit forensik aliran dana talangan ke Bank Century Rp6,7 triliun.

"Harapannya pasca-pemaparan itu Timwas bisa tindaklanjuti dan tuntaskan kerja timwas yang habis 18 Desember 2011," kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan di DPR, Rabu 16 November 2011.

Menurut dia, hasil audit forensik itu penting untuk mengetahui status terkini dari kasus yang pernah menghebohkan jagat politik Indonesia sepanjang 2009 hingga pertengahan 2010 lalu.

Hingga saat ini, DPR mengaku belum tahu apakah BPK sudah merampungkan audit ini. Untuk memastikan, Timwas akan membentuk tim kecil."Tim kecil dipimpin Pak Fahri Hamzah, nanti yang akan berkomunikasi dengan BPK," ujar Taufik.

Dalam rapat timwas Century di DPR, siang ini, tiga surat Sri Mulyani pada SBY juga jadi bahasan. Menurutnya, kemungkinan besar tiga surat itu juga akan ditanyakan pada BPK saat pemaparan audit forensik.

"Usulannya juga pemanggilan kembali KPK untuk merespons perkembangan terakhir surat Sri Mulyani ke presiden. Jangan sampai jadi hal berkembang tidak fokus." (umi)

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi
Aksi menentang kekerasan terhadap jurnalis. (Foto ilustrasi).

Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh

Survei mengungkapkan, bentuk kekerasan Jurnalis berupa pelarangan liputan hingga teror dan intimidasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024