Diadukan Bersuami Dua Ini Jawab Politisi PDIP

Ilustrasi kampanye dalam Pilkada.
Sumber :
  • Antara/ Arief Priyono

VIVAnews - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, Luluk Mauludiyah, dilaporkan ke Badan Kehormatan atas tudingan menikah lagi, meski sudah berstatus sebagai istri orang. Kasus itu juga membuat anggota dari daerah pemilihan Pasuruhan itu berurusan dengan DPD PDIP Jawa Timur.

Dihubungi melalui telepon, Luluk menceritakan kronologi kasus.

Menurutnya, kasus itu bermula dari pertemuannya dengan seorang kawan SMA berinisial TD, menjelang pemilu legislatif 2008. "Karena dia tahu gambar saya banyak di jalan-jalan. Kemudian dia menawarkan menjadi tim sukses," kata Luluk.

Merasa sudah mengenal TD, Luluk menerima tawaran itu. Komunikasi pun terjalin intens selama perjalanan kampanye. Bahkan, TD turut mengeluarkan biaya selama masa kampanye.

Ditanya apakah TD memendam rasa? Luluk menyatakan tidak tahu. Ia hanya mengatakan bahwa ia dan TD sudah memiliki keluarga masing-masing. "Mungkin (setelah kampanye berakhir) merasa tidak diperhatikan, kemudian jadilah sebuah laporan ke DPD dan BK DPRD Jatim," kata Luluk

Selain itu, Luluk juga menduga ada yang ingin menggoyang kedudukannya sebagai anggota DPRD Jatim.
"Dugaan saya, ini ada skenario pembusukan," ujarnya. Maksudnya, lanjut Luluk, ada pihak yang ingin dirinya tergeser dari posisi anggota DPR.

Luluk mengakui dirinya sudah diperiksa untuk dimintai keterangan, akhir pekan lalu.

Kasus merebak setelah beredar pesan elektronik yang menyebut Luluk memiliki suami kedua berinisial TD. Mereka disebut melakukan perkawinan siri di Solo, Jawa Tengah. Mereka juga disebut mengangkat dua anak yang kini hidup bersama Luluk.

Terkait kasus tersebut, Ketua DPRD Jatim Sunardi belum bisa dimintai keterangan.

Laporan: Tudji Martudji| Surabaya

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap
Frislly Herlind

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Diakui Frislly, dirinya sempat mengalami memar-memar saat proses latihan action, namun ia tidak merasakan sakit sama sekali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024