Kali Ini Busyro Kritik Menteri dari Partai

Peluncuran Buku Busyro Muqodas
Sumber :
  • ANTARA/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Busyro Muqoddas kembali mengkritik politisi. Kali ini Busyro mengkritik menteri yang berlatar belakang partai politik.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Menurut Busyro, menteri dari partai politik akan menjadikan kementerian yang dipimpinnya menjadi pundi-pundi bagi partainya. "Sebutkan menteri mana yang dari Parpol yang tidak menjadikan Kementerian sebagai pundi-pundi parpolnya?" ujar Busyro saat memberikan Kuliah umum di Universitas Indonesia, Depok. Jum'at, 18 November 2011.

Busyro mengaku pernah menyarankan kepada Komisi III DPR saat rapat dengar pendapat agar menteri diisi oleh profesional dan  akademisi agar tidak tersandera dengan kepentingan politik. "Alhamdulillah, tidak dijawab," ujarnya.

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?

Meski ranah Presiden untuk menentukan siapa yang bakal menjadi menteri, Busyro belum menyurati hal itu kepada Presiden. "Belum karena perlu dikaji, dan tidak semua Kementerian begitu tapi kecenderungan ada konflik kepentingan," katanya.

Sebelumnya, Busyro juga memicu polemik terkait pernyataannya menyebut politisi sekarang hidup bermewah-mewahan atau hedonis. Sejumlah politisi Senayan yang memiliki mobil mentereng pun menjadi sasaran pandang. Wakil Ketua DPR Anis Matta sampai mempertanyakan maksud Busyro melontarkan pernyataan seperti itu. (umi)

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham
Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024