Konsolidasi Partai, PAN Gelar Rakernas

Politisi PAN Bima Arya Sugiarto
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Partai Amanat Nasional akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Pertemuan kali ini akan membahas masalah internal dan eksternal yang terjadi di tubuh Partai PAN.

Wakil Ketua steering comitte (SC), Putra Jaya, menegaskan ada beberapa hal yang akan dibahas secara internal dalam rakernas yang akan digelar pada 10 hingga 11 Desember 2011. Antara lain, konsolidasi partai, program Kerja tahun 2012 hingga 2013.

“Di sana juga akan membahas terkait struktur, infrastruktur untuk pemenangangan pilpres 2014, karena DPW mendesak untuk segera Ketua Umum ditetapkan sebagai capres. Akan dilihat apakah terlalu dini atau akan ditetapkan besok,” kata Putra Jaya di Rumah PAN, Jakarta, Minggu 20 November 2011.

Selain acara konsolidasi, rakernas ini juga akan menggelar PAN Expo, PAN Award penghargaan tertinggi bagi pendiri, pengurus partai, serta baksos di beberapa daerah.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Tancap Gas

Politisi PAN, Bima Arya, menambahkan dalam rakernas tersebut akan dihadiri 5.000 peserta. Rakernas ini dinilai akan menjadi pertemuan terbesar dalam sejarah PAN dalam konteks konsolidasi.

“Januari 2012 kita akan tancap gas. Akan membicarakan, konstelasi politik daerah. Di daerah ingin ketegasan pencapresan Hatta Radjasa. Belum ada nama lain yang bisa dan layak untuk didorong pada 2014. Dan Hatta belum merespon secara resmi, DPP juga. Ataukah ada model lain dalam penjaringan capres, akan dibahas di sana,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Bima kami akan mengevaluasi kinerja Sekretariat Gabungan Koalisi. Karena kecenderungan dalam situsi politik terjadi disfungsi setgab.

“Kontribusi PAN dalam setgab. Banyak yang menilai PAN harus dievaluasi, karena kecenderungan dalam situasi politik terjadi disfungsi setgab. Ada suara setgab tidak usah ada. Koalisi, mandat kongres PAN di Batam konssisten mengawal koalisi samapai 2014,” ujarnya. (ren)

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya
Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024