Golkar Turut Berduka atas Banjir di Thailand

Aburizal Bakrie saat menutup Rapimnas II Partai Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, hari ini bertemu dengan Ketua Parlemen Thailand, Somsak Kiatsuranon. Dalam kesempatan itu, Aburizal mengucapkan simpati dan duka cita yang mendalam untuk rakyat Thailand yang sedang dilanda bencana alam banjir.

"Saya atas nama Partai Golkar, juga rakyat Indonesia, mengucapkan simpati dan duka cita untuk rakyat Thailand," kata Aburizal di gedung Parlemen di Bangkok, Rabu 23 November 2011.

Kunjungan Aburizal ke Thailand diikuti sejumlah pejabat teras DPP Partai Golkar antara lain, Wakil Ketua Umum Theo L Sambuaga, Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Setya Novanto, Ketua DPP Fuad Hasan Masyhur, Iris Indiramurti, dan lain-lain.

Banjir di negeri Gajah Putih yang terjadi sejak Juli lalu itu telah mempengaruhi 13 juta warga Thailand. Sebagian besar Kota Bangkok terus dipenuhi air dan dikhawatirkan kondisi ini akan berlanjut memenuhi seluruh wilayah Ibukota Thailand.

Banjir yang melanda Thailand saat ini adalah yang terburuk yang pernah dialami selama setengah abad terakhir. Hal ini disebabkan hujan muson yang turun deras dan ditambah gelombang air laut yang tinggi.

Bencana itu sudah menyebabkan 562 jiwa orang tewas dan merusak jutaan rumah serta merusak pertanian milik warga dihampir 50 provinsi di Thailand. (ren)

Laporan: M Arief Hidayat, Bangkok

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Sowan ke PKB, Disambut Pakai Karpet Merah

Prabowo Subianto dan Cak Imin tampak bersalaman dan saling berpelukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024