Andi Mallarangeng Dukung Usut Kasus Sutan

Menpora Andi Mallarangeng
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olah Raga, yang juga politisi partai Demokrat, Andi Mallarangeng mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut siapa pun yang diduga terkait kasus korupsi termasuk koleganya di partai, ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana.

"Hukum ya hukum. Semua harus diserahkan. Kalau memang kasus hukum ya hukum. KPK sudah tahu apa yang harus dilakukan," kata Andy usai menghadiri resepsi pernikahan Ibas dan Aliya, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu malam, 26 November 2011.

Sementara itu, berbeda dengan Menpora, anggota Komisi I DPR dari partai Demokrat, Roy Suryo, justru tidak mengetahui duduk persoalan yang menimpa koleganya itu.

"Saya tidak tahu, mohon maaf saya tidak tahu," ungkapnya ketika ditemui terpisah.

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu

Sebelumnya, Sutan disebut-sebut 'bermain' dalam proyek pengadaan dan pemasangan Solar Home System (SHS) di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral tahun anggaran 2009. Sutan pun geram dituding main dalam proyek tersebut dan menantang sejumlah wartawan yang mengonfirmasinya seputar tuduhan itu.

"Saya kasih Anda Rp500 juta bila bisa menunjukkan bukti (keterlibatan). Kalau tidak bisa, Anda cukup bayar saya Rp500 ribu plus berhenti berprofesi sebagai wartawan," kata Sutan di Gedung Parlemen, Jumat, 25 November 2011.

Tudingan keterlibatan Sutan dikemukakan pengacara terdakwa Ridwan Sanjaya, Sofyan Kasim. "Ada perusahaan teman dekat Pak Dirjen yang seharusnya tidak lolos, tapi diloloskan. Yang memesan proyek itu adalah Sutan Bhatoegana, politisi," kata Sofyan di Pengadilan Tipikor, Kamis lalu. (art)

Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran
Ilustrasi lahan.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Dalam hal ini Alson selaku juru bicara Polres Bintan, jelaskan bahwa pemanggilan Hasan sebagai saksi terkait kasus dugaan pemalsuan surat lahan di Kecamatan Bintan Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024