Aziz Syamsudin: Usut Penyelewengan Bansos

Effendi Simbolon dan Aziz Syamsuddin
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Aziz Syamsudin, mengatakan dana bantuan sosial yang dimanfaatkan untuk keperluan pemilihan kepala daerah dinilai sangat merugikan rakyat.

"Bansos kan itu untuk rakyat, orang miskin, kalau itu dijadikan kepentingan partai wah itu sangat menyakiti hati rakyat," kata Aziz di Gedung DPR, Senin 28 November 2011.

Aziz menambahkan, jika memang ada partai politik yang menggunakan dana bansos hal itu perlu diusut dan dilakukan investigasi. "Dilihat dulu fakta hukumnya, kemudian langsung diusut," kata dia.

Lalu bagaimana dengan Golkar? "Kalaupun ada itu bukan partainya, tapi oknum," kata dia.

Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Rizal Djalil, melansir temuan bahwa ada Rp300 triliun dana bantuan sosial yang mengalir antara 2007-2010. Sebagian dana itu, kata Rizal, dimanfaatkan untuk keperluan pemilihan kepala daerah.

Rizal menceritakan, dana bansos itu digulirkan dalam bentuk uang atau barang untuk masyarakat tidak mampu. "Tujuannya mulia tapi dibelokkan. Jadi kami mengusulkan regulasi, pengelolaan dibuat lebih bagus lagi ke depannya," kata Rizal.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic
Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024