PDIP Bali Bertekad Usung Megawati Lagi

Megawati Soekarnoputri tinjau Posko Puan Maharani
Sumber :
  • Antara/ Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Bali, Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi, menegaskan partainya sudah mengantongi nama yang bakal diusung menjadi calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang. Nama yang akan diusulkan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Bandung itu tak lain adalah Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

"Sejauh ini kami di Bali belum melihat capres yang bakal dijagokan partai kecuali Megawati. Popularitas Megawati belum tertandingi, sehingga pantas diperjuangkan (menjadi capres 2014)," ujarnya di Denpasar, Kamis 1 Desember 2011.

Tokoh Puri Satria, Denpasar, yang juga menjabat Ketua DPRD Bali ini mengatakan, terlepas dari munculnya pendapat kalau Megawati dianggap uzur, namun untuk memilih pemimpin bangsa tak boleh salah. "Yang tua belum tentu kalah dengan yang muda. Justru yang tua itu pemikirannya lebih idealis dan bijaksana," katanya.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Ditanya alasannya kembali menjagokan Megawati, pria yang akrab disapa Tjok Rat itu mengaku hingga saat ini Megawati masih mumpuni menjawab persoalan kebangsaan. Dukungan dari masyarakat dan kader PDIP menjadi penguat untuk mendorong Megawati menjadi orang pertama di Republik ini.

Bahkan, menurutnya, dukungan itu sejalan dengan hasil survei beberapa lembaga yang masih menempatkan Megawati di urutan pertama. Soal keinginan anak Megawati, Puan Maharani untuk maju menjadi capres, Tjok Rat menganggap sah saja dan tak menimbulkan konflik internal.

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

"Tidak ada perpecahan dalam tubuh PDIP soal capres. Semuanya berjalan biasa dan kembali saya tekankan kalau soal capres, belum ada yang menandingi Megawati," ujarnya. (Laporan Bobby Andalan | Denpasar, umi)

Menteri BUMN Erick Thohir

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan perempuan memiliki hak yang sama untuk mengejar dan mewujudkan cita-citanya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024