Suryadharma: Saya Tak Ikut Bahas Pimpinan KPK

Suryadharma Ali rapat DPP
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali tak tahu menahu soal rapat Sekretariat Gabungan Koalisi Pemerintahan yang kabarnya membahas calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Surya mengaku tak mengikuti rapat itu.

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

"Saya tidak tahu (hasilnya), coba tanya Pak Syarif Hasan," kata Suryadharma menyebut nama anggota Dewan Pembina Partai Demokrat.

Suryadharma, saat ditemui di Kantor Presiden, Jumat 2 Desember 2011, menjelaskan, pimpinan PPP menggodok sendiri calon pimpinan KPK.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Ini kan anggota fraksi PPP dari Komisi III sekaligus pimpinan fraksi untuk mengkajinya. Mereka lebih tahu dan mereka yang lakukan fit and proper test dan mereka belum laporkan ke saya karena pembahasan  internal belum tuntas jadi mereka akan sampaikan nanti ke saya bersihnya," kata Suryadharma. "Kalau saya intervensi maka saya tidak menjiwai. Karena terus terang pribadi saya tidak kenal satu-satu (calon pimpinan KPK)."

Syarif Hasan sendiri membantah rapat Setgab semalam membahas calon pimpinan KPK. Syarif menyatakan, soal itu diserahkan pada mekanisme fraksi di DPR.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024