Busyro Bersedia Jadi Pimpinan KPK Lagi

Peluncuran Buku Busyro Muqodas
Sumber :
  • ANTARA/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqqodas menyampaikan secara resmi kesediaannya menjadi Ketua atau Wakil Ketua KPK periode 2011-2016. Hal ini menjawab pertanyaan Ketua Komisi III DPR Benny K Harman dalam Rapat Pemilihan Pimpinan KPK.

"Apakah Pak Busyro masih tetap bersedia untuk menjadi pimpinan KPK dan untuk konsekuensinya menjadi ketua atau tidak menjadi ketua KPK?" kata Benny di DPR, Jumat 2 Desember 2011. Jangan sampai sudah menyatakan bersedia, imbuhnya, kemudian Busyro mengundurkan diri setelah dipilih jadi Ketua KPK.

Busyro lantas menjawab,"Pertama, atas pertanyaan apakah saya masih bersedia sebagai pimpinan KPK selama ini, Insya Allah saya bersedia sampai periode yang ditentukan oleh MA."

Kedua, Busyro juga menyatakan siap menerima mandat Komisi III apapun baik sebagai Ketua atau Wakil Ketua KPK. Atas pernyataan Busyro ini, seluruh anggota Komisi Hukum mengatakan menerima.

Setelah menyatakan kesediaannya itu, Busyro kemudian diminta meninggalkan ruang rapat Komisi III. Sebab Komisi III akan memulai proses pemilihan empat pimpinan KPK dari delapan calon yang diajukan Pansel KPK. Adapun delapan calon pimpinan KPK yang akan bersaing adalah Bambang Widjojanto, Yunus Husein, Abdullah Hehamahua, Handoyo Sudrajat, Abraham Samad, Zulkarnaen, Adnan Pandupraja, dan Aryanto Sutadi. (eh)

Kejagung Bantah Kabar Pembukaan Blokir Rekening Harvey Moeis
Ilustrasi membersihkan wajah

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Wajah kamu mengalami kekusaman dan hal tak menyenangkan, Yuk, cari tahu apa saja rekomendasi produk perawatan kulit yang bisa digunakan? Berikut daftarnya!

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024