Ical Bicara Soal Capres 2014 di AS

Aburizal Bakrie
Sumber :
  • Uni Lubis/ANTV

VIVAnews - Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden masih tiga tahun lagi, atau 2014. Namun, gemanya sudah sering muncul di sejumlah media. Bahkan, beberapa tokoh kerap disebut sebagai calonnya. Termasuk, Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

Bahkan, saat bertemu dengan sejumlah warga Indonesia di Kediaman Resmi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, di Washington DC, Ical --panggilan akrabnya-- dimintai pendapatnya mengenai kesediannya menjadi Capres pada 2014 mendatang.

Menutur Aburizal, saat ini, dirinya berkonsentrasi untuk memimpin Partai Golkar agar memberikan yang terbaik bagi masyarakat sekarang, dan tahun-tahun mendatang. "Jadi, belum memikirkan untuk Capres 2014," ujarnya.

Namun, ia mengakui, dalam Rapat Pimpinan Nasional II Partai Golkar beberapa waktu lalu, sejumlah daerah memintanya agar Ketua Umum Partai Golkar maju sebagai Capres di 2014.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

"Memang, daerah meminta agar menjadi Capres 2014.  Saya belum menjawab keinginan itu, sebab saya ingin membesarkan partai, dan mendorong kader Golkar secara aktif berkontribusi atas solusi masalah bangsa, termasuk di daerah," tutur Aburizal. 

Apalagi, Aburizal menambahkan, kita sedang mengalami situasi ekonomi dunia yang cukup mengkhawatirkan, dan pasti ada dampaknya bagi ekonomi Indonesia, dan rakyatnya. "Bagaimana agar masyarakat tidak terkena dampak parah, begitu juga ekonomi kita tetap survive, itu lebih penting buat saya dan Golkar," kata dia.

Dia melanjutkan, kalau masyarakat merasakan manfaat atas kehadiran Golkar, diharapkan mereka akan mendukung partai saat pemilu 2014.  "Ini tantangan terbesar.  Memenangkan hati rakyat. Ini fokus saya," tutur Aburizal.

Lagipula, kata Aburizal, baginya hal paling penting adalah mendapatkan restu dari keluarga, Ibu, Istri dan tiga anak serta tiga adik-adiknya. "Sampai sekarang, mereka belum memberikan lampu hijau. Jadi, saya mesti bekerja keras lagi," ujarnya disambut tertawa para hadirin. (Laporan: Uni Z. Lubis, Washington DC, eh)

Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024