Dulu Hatta Nyaris Wapres, Kini Diusung

Hatta Rajasa memegang kening
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Rapat Kerja Nasional pada 9-11 Desember besok di Kemayoran, Jakarta Pusat. Sekretaris Jenderal DPP PAN, Taufik Kurniawan, menilai internal dan kader partai sangat yakin memandang dinamika politik di tahun 2014 sebagai kesempatan meraih posisi pemenang. Bahkan, PAN yakin bisa meeraih estafet kepemimpinan nasional, Presiden dan Wakil Presiden.

"Memang perkembangan visioner 2014 itu memberikan rasa, semangat, motivasi untuk semakin kerja keras. Karena melihat bahwa 2014 itu secara riil terjadi penyerahan tongkat estafet kepemimpinan," kata Taufik Kurniawan di DPR RI, Jakarta, Kamis 8 Desember 2014.

PAN memandang, Hatta Rajasa, yang merupakan Ketua Umum DPP PAN, sebagai kader terbaik untuk diusung di tahun 2014. "Kalau dilihat dari figur Pak Hatta sendiri, dalam kaitan pandangan PAN ya tentunya sebagai kader terbaik," kata Taufik.

Taufik menjelaskan, Hatta merupakan kader PAN yang mempunyai segudang pengalaman. Baik itu pengalaman jabatan birokrasi pemerintahan, ketua faksi di parlemen, ketua partai, dan seterusnya.

Apalagi Hatta juga punya pengalaman menjadi ketua tim kampanye dan pemenangan SBY-Boediono saat Pemilu Presiden 2009 lalu. "Jadi tidak ada salahnya kan kalau dulu ketua tim kampanye pilpres sekarang jadi capresnya," kata Taufik yang juga Wakil Ketua DPR ini. PAN menilai ini sudah saatnya.

"Apalagi dulu pernah nyaris jadi Wapres. Nah, sekarang tidak dinyariskan lagi tapi disukseskan," tambah Taufik. Kesuksesan PAN di beberapa Pilkada, juga menjadi ukuran tersendiri mengenai optimisme di masa mendatang.

"Ini artinya nuansa dan greget motivasi daerah itu termotivasi kembali meningkat, manakala ada isu tentang masalah kepemimpinan nasional 2014," kata Taufik. (adi)

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan
Vespa World Days 2024 di Pontedera, Italia

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Vespa World Days 2024 telah sukses besar di Pontedera, Italia, menandai 140 tahun Piaggio Group dan 78 tahun Vespa diproduksi di kota tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024