Pedangdut Gantikan Menteri Djan Faridz di DPD

Djan Faridz
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pedangdut era 1980-an, Vivi Effendy, hari ini resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia. Dia telah mengucapkan sumpah jabatan sebagai anggota DPD pengganti antar-waktu (PAW) untuk daerah pemilihan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

"Ia menggantikan Djan Faridz yang ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II," kata Kepala Bidang Pemberitaan dan Media Visual Sekretariat Jenderal DPD, Linda Wahyuningrum dalam siaran pers yang diterima VIVAnews.com.

Vivi Effendy menjadi salah satu peserta pemilihan anggota DPD dalam pemilu 2009 silam. Dia juga tercatat menjadi kandidat dalam pemilihan tahun 2004. Pengucapan sumpah dan penandatanganan berita acara berlangsung di lantai 8 Gedung Nusantara III, Kompleks DPR-MPR, Kamis 8 Desember 2011, dengan dipimpin Ketua DPD, Irman Gusman.

Pengangkatan Vivi sebagai anggota DPD PAW ini didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 63/P Tahun 2011 tertanggal 24 November 2011. "Masa jabatannya terhitung sejak pengucapan sumpah hingga berakhirnya sisa masa jabatan anggota DPD periode 2009-2014 yang digantikannya," kata Linda.

Dengan dilantiknnya Vivi ini, anggota DPD kembali berjumlah 132 orang. Djan Faridz sendiri ditunjuk oleh SBY menggantikan Soeharso Manoarfa sebagai Menteri Perumahan Rakyat dalam reshuffle kabinet beberapa waktu yang lalu. Soeharso mengundurkan diri dari KIB II setelah diterpa isu perceraian dengan sang istri, Carolina binti M Gandhi Kaluku. (ren)

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura
Hard Gumay

Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai

Terhadap perkembangan kasus korupsi tersebut, Hard Gumay memprediksi bahwa kisah Sandra Dewi dan Harvey Moeis akan selesai. Meskipun dia tidak menjelaskan secara rinci.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024