Ini Alasan PAN Dukung Hatta Capres 2014

Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Partai Amanat Nasional secara resmi telah menyatakan akan menjadikan Ketua Umumnya, Hatta Rajasa, sebagai calon presiden di Pemilihan Umum 2014. Ini merupakan sikap resmi pertama dari partai politik besar, yang mengumumkan secara resmi mengenai capres di 2014 mendatang.

Lalu apa alasan PAN? Ketua DPP PAN Bima Arya menyebutkan alasannya. Pertama, pencalonan Hatta ini merupakan realitas internal yang ada di PAN, yang memperlihatkan tak ada pilihan selain Hatta.

"Mau diundur sebulan, dua bulan, atau kapan pun, tetap Hatta. Desakan daerah memang kuat, dan ini terlihat di pandangan umum," kata Bima Arya, saat dihubungi VIVAnews, Minggu malam, 11 Desember 2011.

Selain itu, Bima menjelaskan, dengan ditetapkannya Hatta, maka PAN akan lebih yakin dalam bergerak untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya di Pemilu 2014. "Ini kan sudah ada figur yang diusung. Dengan penetapan ini maka mesin partai akan bergerak lebih cepat," jelasnya.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Tak hanya itu, PAN juga percaya diri untuk mengusung figur Hatta berdasarkan survei internal yang telah dilakukannya. "Survei internal memperlihatkan hasilnya baik. Tapi kami tidak bisa sebut angka berapa persen, itu rahasia perusahaan," ujar Bima.

Syifa Hadju

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Selain menyangkut foto-foto tersebut, Syifa Hadju juga menjelaskan mengenai cincin yang terlihat di jari manisnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024