Korupsi Banggar DPR

PAN Bentuk Tim Bela Wa Ode Nurhayati

Wa Ode Nurhayati
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews - Partai Amanat Nasional (PAN) membentuk Tim Pencari Fakta dan Advokasi untuk Wa Ode Nurhayati, politikus PAN yang menjadi tersangka penerima suap. PAN berpendapat terdapat sejumlah kejanggalan dalam penetapan anggota Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat RI itu menjadi tersangka.

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

"Kami baru membentuk tim, baru mulai mengumpulkan fakta dan data," kata Dradjad Wibowo, Ketua Tim Pencari Fakta dan Advokasi PAN untuk Wa Ode, saat dihubungi VIVAnews, Senin 12 Desember 2011.

Dradjad menjelaskan, tim ini terdiri dari sembilan orang yang memiliki latar belakang beragam, termasuk pengacara. "Kami akan all out membela Bu Wa Ode," katanya.

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

PAN, kata Dradjad, mempertanyakan penetapan Wa Ode menjadi tersangka yang terkesan ujug-ujug atau mendadak. Bahkan Wa Ode tak pernah diperiksa sebelumnya.

"Memang ada surat panggilan. Namun, surat itu diteken bukan oleh pejabat yang kompeten, dan tidak jelas pemanggilannya selaku apa," kata Dradjad. Karena itu, Wa Ode kemudian tak menggubrisnya.

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wa Ode sebagai tersangka kasus korupsi dana percepatan pembangunan infrastruktur daerah (DPPID) tahun 2011. Dia disangka terima suap Rp6 miliar dari seorang pengusaha asal Sumatera Utara, sebagai syarat Banggar menggolkan proyek DPPID tahun 2011 sebesar Rp40 miliar untuk tiga kabupaten, yakni Aceh Besar, Bener Meriah, Pidie Jaya.

Namun, Wa Ode membantah tudingan itu. "Saya Ikhlas dan pasrah menerima ujian Tuhan. Saya hanya tahu satu hal, saya tidak bersalah," katanya kepada VIVAnews.com, Jumat malam. (kd)

Ilustrasi pasien dirawat di rumah sakit.

Ahli Ungkap 7 Tanda Sekarat hingga Sebabkan Kematian, Apa Saja?

Tanda dari kondisi sekarat umumnya bisa terlihat dari perubahan pada tubuh entah wajah, mata atau bahkan pembicaraan yang kadang dirasa aneh oleh keluarga.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024