PAN: Dugaan Pemerasan Wa Ode Urusan Hukum

Wa Ode Nurhayati, anggota Badan Anggaran dari Fraksi PAN
Sumber :
  • Akun twitter Wa Ode Nurhayati

VIVAnews - Partai Amanat Nasional (PAN) membentuk Tim 9 untuk menginvestigasi tuduhan yang menyeret kadernya yang duduk di Badan Anggaran DPR, Wa Ode Nurhayati. Tapi kalau soal tuduhan pemerasan, PAN menyerahkan pada proses hukum.

"Sudah ada Tim 9, tim advokasi yang menangani. Sedang dilakukan proses pengumpulan data tanpa bermaksud mengintervensi proses hukum," kata Sekretaris Jenderal PAN, Taufik Kurniawan, di gedung DPR, Jakarta, Selasa 13 Desember 2011.

Menurut Taufik, tim yang dibentuk itu untuk mengumpulkan informasi untuk membantu advokasi Wa Ode. Tim saat ini sedang mengeksplorasi data-data yang sudah terkumpul.

Bagaimana dengan tuduhan pemerasan yang dilayangkan Wa Ode kepada salah satu staf mantan pimpinan Badan Kehormatan DPR? "Itu kami serahkan dengan proses hukum," kata Taufik yang juga Wakil Ketua DPR ini.

Komisi Pemberantasan Korupsi sudah menetapkan Wa Onde sebagai tersangka suap Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID) tahun 2011. Wa Ode mengaku memiliki rekaman keterlibatan anggota dewan lainnya terkait kasus yang dituduhkan kepadanya.

"Saya punya rekaman permintaan untuk bayar anggota BK Kalau tidak akan di PPATK-kan dan di-KPK-kan," kata Wa Ode kepada VIVAnews.com, Senin 12 Desember 2011.

Sementara, Taufik enggan mengatakan bahwa Tim 9 yang dibentuk itu juga menangani tuduhan adanya dugaan pemerisana. Tim 9 advokasi tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan. (sj)

Barang-barang yang Tidak Boleh Dibawa oleh Penggemar pada Area Konser TVXQ di Indonesia
Emas Batangan.

Ini Penyebab Saham Rontok dan Harga Emas Melejit

Awal pekan ini, harga emas di pasar kembali meningkat hingga menyentuh level tertinggi (all time high). Sebaliknya harga saham rontok hingga memicu pelemahan indeks bursa

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024