Perpanjangan Kinerja Satgas Tergantung SBY

Denny Indrayana
Sumber :
  • ANTARA/ Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Masa kerja Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum segera berakhir. Belum diketahui apakah kinerja mereka akan diperpanjang atau tidak.

Anggota Satgas Anti Mafia Hukum, Denny Indrayana mengaku menyerahkan wewenang ini kepada Presiden SBY. "Satgas itu, tentu kewenangan Presiden," kata Denny di Istana Negara, Rabu, 13 Desember 2011.

Menurut Denny, Satgas melakukan berbagai upaya agar tidak dinilai subjektif oleh masyarakat. Salah satu cara yang ditempuh adalah evaluasi kinerja Satgas selama 1,5 bulan. Agar penilaian bisa komprehensif, tim evaluasi Satgas ini independen.

"Dalam tim independen ada beberapa pengamat seperti Saldi Isra, Siti Zuhro, satu lagi saya lupa. Lalu ada satu forum di mana teman-teman pengamat, LSM, ICW dan kawan-kawan berkumpul, rekomendasi mereka gimana," ungkapnya.

Menurut Denny, hasil pembahasan dalam forum itu pun telah selesai dirumuskan. Kemudian, rekomendasi tersebut akan disampaikan kepada Presiden. "Tetapi apakah lanjut atau tidak tentu tergantung keputusan Presiden," tandasnya. (eh)

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024