BK DPR: Ada Indikasi Wa Ode Langgar Kode Etik

Wa Ode Nurhayati
Sumber :

VIVAnews - Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat menegaskan bahwa ada dugaan indikasi pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh anggota dewan Wa Ode Nurhayati. "Ada indikasi dan itu sebabnya kami memanggil yang bersangkutan untuk memberikan pembelaan," kata Ketua Badan Kehormatan M. Prakoso di DPR, Jumat 16 Desember 2011.

Indikasi pelanggaran itu, lanjut Prakoso, ditemukan setelah Badan Kehormatan memanggil sejumlah saksi. Namun, Prakoso enggan menjelaskan secara rinci indikasi pelanggaran kode etik apa yang telah dilakukan oleh anggota Badan Anggaran dan Fraksi PAN tersebut. "Tertutup, kami tidak bisa menyampaikan materi-materi pemeriksaan," kata dia.

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Saat ini, kata Prakoso, BK sudah memanggil Wa Ode untuk memberikan pembelaan diri di depan anggota BK. Namun, hingga hari ini, Wa Ode tidak hadir "Sudah kami panggil 3 minggu lalu, tapi beliau tidak bisa hadir karena sakit," kata dia. Prakoso menjelaskan, BK sudah melakukan verifikasi terhadap kasus yang dialami Wa Ode sejak Juli lalu.

Sebelumnya Wao Ode dilaporkan ke Badan Kehormatan sehubungan dengan pernyataannya dalam dialog dengan sebuah stasiun televisi. Dalam dialog itu dia mengatakan bahwa pimpinan dewan penjahat anggaran. Ketua DPR Marzukie Alie juga sudah menanggapi pernyataan itu. (Baca selengkapnya di sini)

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional, Tjatur Sapto Edi, telah memanggil Wa Ode Nurhayati terkait dengan pernyataannya bahwa "Pimpinan Dewan Penjahat Anggaran". Pemanggilan itu untuk memperjelas duduk permasalahan yang sebenarnya. (Baca selengkapnya di sini)

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 harus lebih awal, karena jumlah pemudik tahun ini men

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024