Golkar Hidupkan Lagi Kelompencapir dan KUD

Titiek Soeharto.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Partai Golkar akan merevitalisasi program Kelompok Pendengar, Pembaca, dan Pemirsa (Kelompencapir) dan Koperasi Unit Desa (KUD). Dua program yang pernah populer di masa Orde Baru ini akan dibangun kembali dengan target kalangan petani dan nelayan.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

"Kami akan merevitalisasi KUD dan Kelompencapir di beberapa wilayah," kata Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPP Partai Golkar Titiek Soeharto saat Rakornas Bidang Tani dan Nelayan Partai Golkar, di DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat 16 Desember 2011.

Titiek mengatakan revitalisasi KUD penting, karena dengan KUD yang berdaya maka petani dan nelayan bisa terbantu. Sedangkan untuk Kelompencapir akan diadakan di beberapa daerah yang jadi kantong Partai Golkar. "Kelompencapir akan jadi media komunikasi tani dan nelayan," ujarnya.

Nodai Gadis Belia hingga Hamil, Guru SMP di Pontianak Dijebloskan ke Penjara

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menyambut baik program tersebut. Dia mengatakan program tersebut bagus dan karena itu perlu direvitalisasi. "Saya tanya Bu Titiek, Kelompencapirnya mau di mana. Beliau menyebut di dua televisi swasta. Semoga ini berjalan dengan baik," katanya.

Aburizal juga mendukung rencana revitalisasi KUD. Dia senang Titiek dan timnya akan membuat KUD percontohan. "Kalau berjalan baik maka ini akan jadi contoh yang baik, dan akan sangat membantu petani dan nelayan," kata Ical. (Laporan: Dian Widiyanarko | kd)

Harus 'Move On' dari Libur Lebaran, Saatnya Kembali Produktif
Lolly, Anak Nikita Mirzani

Ingin Silaturahmi, Lolly Berharap Bisa Bertemu Nikita Mirzani dan Adik-adiknya

Di tengah-tengah hubungan yang tidak harmonis itu, Lolly tampaknya beberapa kali datang ke kediaman Nikita Mirzani.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024