"Saya Tak Percaya Ruhut Mau Keluar Demokrat"

Ketua KTPI, Ruhut Sitompul
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, yakin bahwa ancaman Ruhut Sitompul untuk keluar dari Demokrat tidak sungguh-sungguh. Menurutnya, Ruhut terlalu tangguh untuk keluar dari Demokrat.

“Saya tidak percaya itu pernyataan sungguhan,” kata Mubarok, Selasa 20 Desember 2011. Ia berpendapat, pernyataan macam itu wajar saja bila keluar dari Ruhut yang notabene merupakan sosok kontroversial.

“Kami sudah paham, sehingga biasa-biasa saja. Orangnya (Ruhut) siap dikritik dan dicaci-maki. Saya nggak percaya (Ruhut akan keluar). Dia itu orangnya tangguh,” ujar Mubarok.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, jika Demokrat tidak menerima cara dia berpolitik, maka dirinya akan keluar dari partai tersebut. Ruhut menyampaikan, dia masuk Demokrat karena menyukai cara berpolitik pendiri Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Saya setia dan loyal sama Pak SBY. Kalau kepada Demokrat, nggak,” kata Ruhut. Oleh karena itu, imbuhnya, Demokrat harus menerima cara berpolitik dia, seperti SBY yang bisa menerima cara berpolitik dia, dan itu sebabnya memilih untuk masuk ke Partai Demokrat.

Ruhut merasa, saat ini ada oknum di internal Demokrat yang merendahkan dirinya dan menganggap dia sebagai batu ganjalan bagi partai itu.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman disegel oleh warga setempat, Kades dituduh hubungan sejenis

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024