Muhaimin Bantah Jegal Partai Yenny Wahid

Muhaimin Iskandar Usai di Periksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar membantah menjegal partai besutan Yenny Wahid, Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN). Muhaimin mengaku tidak punya urusan dengan proses verifikasi PKBN dan partai baru lainnya.

"Tidak ada urusan dengan saya," kata Muhaimin Iskandar yang juga Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu 21 Desember 2011.

Muhaimin membantah menyurati Menteri Hukum dan HAM agar tidak meloloskan partai yang didirikan putri mendiang mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu. Menurut Muhaimin, soal partai itu adalah urusan masing-masing.

BNI Apresiasi Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia yang Sukses ke Final

Selasa kemarin, massa simpatisan PKBN menggelar unjuk rasa di depan kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Selatan. Mereka mengaku tidak terima karena PKBN tidak lolos verifikasi sebagai partai baru yang berbadan hukum.

"Mereka sengaja menjegal PKBN. Verifikasi gombal," kata Sekretaris PKBN Jawa Timur, Akhmad Rizal, saat berorasi di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Selasa 20 Desember 2011. Menurutnya, keputusan untuk tidak meloloskan PKBN dalam verifikasi partai politik merupakan konspirasi.

Konspirasi itu, ujar Akhmad, dipertegas dengan penolakan berkas PKBN tertanggal 22 Agustus dan 22 September 2011 oleh Kementerian Hukum dan HAM.

"Berkas-berkas itu isinya data pimpinan PKBN di tingkat propinsi, kabupaten/kota, dan kecamatan. Itu kan salah satu syarat (verifikasi parpol). Jadi Kemenkumham tidak adil. PKBN dijegal," protes Akhmad.

Ilustrasi Perundungan Pada Siswa

Polisi Ungkap Kronologi Siswi SD di Lamongan Meninggal karena Pankreas Luka

Kepolisian Resor Lamongan, Jawa Timur, terus mendalami kasus dugaan perundungan atau bulliying yang menyebabkan salah satu siswi SDN Karanggeneng, meninggal dunia karena.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024