AUDIT FORENSIK CENTURY

Sekjen PKS: BPK Gagal Emban Amanat DPR

Sekjen PKS Anis Matta
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) gagal mengemban amanat DPR soal hasil audit forensik Bank
Century yang diduga merugikan keuangan negara hingga Rp6,7 triliun. Selain masih belum bisa mengungkap jelas, hasil audit ini pun bisa bocor ke masyarakat, bahkan juga tersebar melalui salah satu akun jejaring sosial Twitter.

Meski begitu, PKS tidak sepenuhnya menyalahkan BPK. Soal itu, PKS mengatakan, menyadari adanya sejumlah kendala untuk mengungkap fakta kebenaran terkait pembuktian adanya aliran dana.

"Memang butuh waktu untuk mencari fakta yang tidak terekam. Dan, menurut saya, masih banyak lorong gelap yang perlu diungkap," kata Sekjen PKS Anis Matta di 'Temu BKP dan Anggota Legislatif PKS, se-Jatim' di Surabaya, Sabtu, 24 Desember 2011.

Terkait itu, PKS menyarankan agar tim bisa minta dilakukan audit lanjutan terhadap kasus Bank Century, yang hasilnya juga dinanti masyarakat. Untuk diketahui, hasil audit BPK soal kasus Bank Century menyimpulkan ada 13 temuan dan dua informasi tambahan terkait adanya aliran dana Bank Century. Laporan : Tudji Martudji | Surabaya (adi)

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23
Ketua Bapilu PPP Sandiaga Uno

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sandiaga Uno mengatakan, PPP akan merasa terhormat apabila diajak bergabung dalam sebuah koalisi besar untuk membangun Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024