Dibantah, Perpecahan Golkar Jawa Barat

Peringatan Ulang Tahun Partai Golkar di Taman Makam Pahlawan Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews -  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat, Irianto MS Syafiudin, alias Yance, membantah perpecahan di partainya pasca pemecatan 26 anggota DPD Golkar provinsi tersebut.

“Saat ini Golkar Jawa Barat semakin solid. Kami punya misi menang dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat dan pemilihan presiden nanti. Saya memecat untuk mengurangi struktur Golkar agar tidak terlalu gemuk. Sebelumnya, jumlah pengurus Golkar Jawa Barat 125 orang,” jelas Yance kepada VIVAnews.com, Senin 26 Desember 2011.

Ia menambahkan, pemecatan 26 anggota DPD Golkar Jawa Barat menjadikan organisasi ini ramping dan mudah berkonsolidasi. Sebelum pengurangan, Yance mengaku kesulitan untuk mengatur partai, terlebih untuk merancang strategi dalam memenangkan pemilu Jawa Barat.

“Para pengurus yang diberhentikan sudah sesuai keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mereka dianggap kurang mempunyai kontribusi yang jelas terhadap partai," kata Yance.

Dia menambahkan, kepengurusan di DPD bukan segalanya dan pengabdian pada partai tidak hanya dilakukan di DPD saja. Para kader yang sudah tidak lagi mempunyai jabatan di partai diharapkan mampu merapatkan barisan di daerah masing-masing.

"Sebaiknya rekan-rekan yang sudah tidak di DPD Jawa Barat bisa kembali membangun di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Laporan: Eka Permadhi | Sukabumi

Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024