Calon Gubernur Jabar

Rieke: Saya Lahir dan Besar di Jawa Barat

Anggota Komisi IX DPR Rieke Dyah Pitaloka
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Rieke Diah Pitaloka sudah merasa mantap mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Jawa Barat dari partainya. Rieke merasa bisa memimpin salah satu provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia itu.

"Saya lahir dan besar di Jawa Barat, orangtua saya aja masih tinggal di Garut," kata Rieke saat dihubungi VIVAnews, Selasa 27 Desember 2011.

"Sekarang kan bisa dibilang di DPR saya pun sudah bekerja buat masyarakat, ya tentu masyarakat Jawa Barat juga kan. Tapi kan kerja saya di DPR itu bidangnya tenaga kerja dan kesehatan," kata anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat tersebut.

Mengenai visi misi mencalonkan diri sebagai kepala daerah Jawa Barat, Rieke mempersilakan siapa pun melihat website pribadinya di www.riekediahpitalokanews.com. "Visi misi saya ada di situ, silakan baca ya," kata Rieke.

Namun, Rieke menyampaikan, pencalonannya tergantung partainya menyetujui atau tidak. Rieke sudah mendaftar dan juga sudah menyurati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengenai niatnya ini.

"Kepada Ibu Mega saya sudah mengirim surat meminta izin untuk mengikuti tahapan penjaringan. Pokoknya keputusan akhir soal saya ditugaskan di manapun, saya siap. Mau saya ditugaskan di DPR atau eksekutif, saya selalu siap kerja," kata Rieke yang sedang hamil anak kembar itu.  (umi)

Harga Emas Hari Ini 26 April 2024: Global Anjlok, Antam Stagnan
Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Polres Metro Depok menangkap dua pelaku pembegalan terhadap siswa SMPN 2 Depok yang terjadi pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024