"Hatta Rajasa Selalu Dinaungi Dewi Fortuna"

Menko Perekonomian Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Saat ini, elektabilitas Hatta Rajasa sebagai calon Presiden diakui Partai Amanat Nasional belum terlalu mengkilap. Namun Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo menyatakan, elektabilitas Ketua Umum PAN itu terus menanjak.

"Kami punya beberapa survei internal dan elektabilitas Bang Hatta naik terus," kata Drajad. "Tren kenaikan dilihat dalam tiga sampai enam bulan sekali. Berapa besaran kenaikannya itu rahasia dapur," kata Drajad di Jakarta, Kamis 29 Desember 2011.

Drajad menjelaskan, PAN akan berupaya Hatta Rajasa menjadi nomor satu dalam hal elektabilitas. Tidak mungkin PAN mengusung calon lain dalam Pemilihan Presiden. "Dia (calon lain) kan tidak ikut berjibaku habis di partai. Kita berpartai ini kan babak belur," kata Drajad.

Drajad juga menyatakan, majunya Hatta nanti dalam Pemilihan Presiden 2014 berbeda halnya dengan Jusuf Kalla di Pemilihan Presiden 2009 lalu. "Jangan lupa Pak JK pada waktu itu berhadapan dengan Presiden incumbent yang masih sangat kuat. Sementara Bang Hatta di 2014 itu tidak ada incumbent," kata Drajad.

Drajad meyakini, Hatta Rajasa merupakan sosok yang bisa diandalkan. Hatta selalu mengalami keberuntungan dalam dunia politik.

"Selama Bang Hatta terjun di politik memang ada unsur keberuntungan yang sangat besar untuk dia. Dewi fortuna selalu berpihak kepada beliau," kata Drajad. "Pimpinan partai mana yang sudah empat kali di kabinet. Momentumnya selalu pas. Kelihaian politik Bang Hatta juga sangat kental." (umi)

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang
Kantor Google.

7 Rahasia Google

Google merupakan salah satu search engine yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Meski setiap hari digunakan, mungkin belum banyak orang yang mengetahui.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024