Hidayat Nur Wahid: Jokowi Cocok Jadi Gubernur

Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews – Politisi Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid menilai sosok Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) sangat tepat untuk maju dalam pencalonan Gubernur Jawa Tengah, ketimbang bertarung dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

“Menurut saya, seperti yang dikatakan Pak Jokowi, jika tidak ada jaminan untuk menang dalam pemilihan Gubernur Jakarta, buat apa maju,” kata dia di Solo, Kamis 5 Januari 2011.

Hidayat berpendapat, peran Jokowi sangat vital sebagai inisiator sekaligus penggerak. Terbukti, menurutnya, Jokowi mampu melakukan sesuatu yang fenomenal dan monumental di Solo, seperti inovasinya mempromosikan mobil Esemka produksi dalam negeri buatan murid-murid Sekolah Menengah Kejuruan Surakarta.

“Mungkin setelah dari Solo, Pak Jokowi bisa lanjut menjadi Gubernur Jawa Tengah,” saran Hidayat. Sosok dan gaya kepemimpinan Jokowi, kata dia, lebih cocok untuk Jawa Tengah dibanding Jakarta.

Calon Gubernur DKI Jakarta, dirasa Hidayat membutuhkan sosok yang berbeda dengan Jokowi, disesuaikan dengan kondisi Jakarta sendiri. “Jakarta terlalu hiruk-pikuk, begitu heterogen dan banyak terkait persoalan nasional hingga internasional,” tuturnya.

Kesuksesan Jokowi menangani Kota Solo, kata Hidayat, jelas menjadi jembatan emas bagi dirinya menuju kursi Gubernur Jawa Tengah. “Dengan gebrakan-gebrakan yang dibuat Pak Jokowi, saya lebih mendukung beliau maju ke Jawa Tengah 1,” ucap mantan Ketua MPR itu. Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting

Jadwal Final Indonesia Vs China di Piala Thomas dan Uber 2024

Tim Indonesia berhasil melaju ke babak yang akan digelar mulai Minggu pagi, 5 Mei 2024 di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024