Hidayat Nur Wahid Lirik Dahlan Jadi Capres

Mantan Meneg BUMN Dahlan Iskan [CLOSE UP]
Sumber :
  • ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang

VIVAnews - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid secara pribadi menilai Dahlan Iskan layak dijadikan calon presiden pada pemilu 2014 mendatang. Sepak terjang Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu sangat cocok dengan kriteria yang diinginkan PKS.

“Dahlan Iskan merupakan sosok yang sangat bagus," kata Hidayat di Solo, Jawa Tengah, Kamis 5 Januari 2012.

Menurut dia, Dahlan Iskan adalah sosok pekerja keras, bukan tipe yang banyak omong dan senang berwacana. Dahlan juga dinilai tak suka melakukan pencitraan.

"Beliau juga terbiasa bekerja di lingkungan birokrasi dan organisasi. Tipe tersebut yang dibutukan sebagai presiden,” ujar Hidayat. Track record Dahlan Iskan selama menjabat Direktur Utama PLN juga dia bilang sukses.

Hanya saja, menurut Hidayat, Dahlan Iskan bukan orang parpol. Padahal pencalonan calon presiden melalui parpol, sehingga akan sulit untuk maju dalam pencalonan nanti.

“Saya melirik Dahlan Iskan karena sosok yang kongkrit, track record jelas dan terbukti sukses di berbagai bidang," kata dia.

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

"Meski tidak orang partai politik, nantinya  tidak menutup kemungkinan untuk mencalonkan sebagai wakil presiden ataupun presiden. Karena PKS prinsipnya jika memenuhi kriteria dari luar partai pun bisa didukung. Seperti pengalaman mendukung Pak Amien Rais dan Pak SBY, kan beliau orang luar PKS.”

Laporan: Fajar Sodiq l Solo, eh

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong
VIVA Militer Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Dari hidupkan kota mati di sarang OPM hingga sejahterakan prajurit.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024