Unjuk Rasa Warnai Upacara HUT PDIP

Ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri
Sumber :
  • ANTARA/Farras

VIVAnews -- Upacara HUT Ke 39 Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) diwarnai unjuk rasa dari sayap ranting DPC PDI-P Jakarta Timur. Mereka memprotes mengenai penunjukan Ketua Ranting DPC PDI-P Jatinegara, Budi Mulyawan, alias Cepi.

"Niat kami datang ke sini untuk memprotes agar Ibu Megawati membatalkan penunjukan Budi Mulyawan ketua DPC baru, secara sepihak. Selain itu, Cepi di lingkungan tidak banyak dikenal masyarakat," kata salah satu pengurus DPC ranting Jakarta Timur, Endang Riswandi, di kantor DPP PDI-P Lenteng Agung, Jakarta, Selasa 10 Januari 2011.

Namun, aksi protes itu sia-sia hal karena Sang Ketua Umum, Megawati Sukarno Putri, tak menggubrisnya. Usai upacara Mega langsung pergi mengarah ke kantor PDI-P dengan kawalan sejumlah satgas partai yang berada di seberang lapangan parkir.

"Kami tidak akan mundur, meski tidak digubris Megawati. Kami tetap berdiri di depan kantor ini. Karena kami ingin meminta keadilan. Selama ini kami menyumbang suara terbanyak di Jatinegara tapi selalu dikecilkan dan seolah diasingkan," kata Endang.

Terkait peringatan HUT PDIP, Megawati menyampaikan pidato yang berisi lima butir pesan harian pada kader.

"Pesan harian yang disampaikan Ibu Mega melihat kondisi bangsa yang memprihatinkan. Untuk merenung kembali cita-cita partai guna mempertegas jalan kerakyatan sebagai partai ideologi. Sesuai Kongres ke-3 di Bali sebagai pelaksanaan posisi partai ideologi," tutur Wakil Sekretaris Jenderal, Hasto Kristianto

Hasto juga mengatakan, puncak HUT yang diawali dengan upacara juga dilakukan diberbagai daerah. Selain upacara, juga akan diadakan berbagai kegiatan lainnya, seperti gotong royong dengan rakyat, lomba tanamkan patriotisme dan kesejahteraan rakyat. Serta diskusi publik, dan donor darah.

THR Harus Dibayar Penuh Tak Boleh Dicicil, Menaker Terbitkan SE THR Keagamaan 2024
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024