Tiga 'Incumbent' Kembali Daftar Anggota KPU

Penghitungan Final KPU
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Ketua Komisi Pemilihan Umum Abdul Hafiz Ansyari mengaku ada tiga komisioner KPU periode ini yang kembali maju dan mendaftar untuk menjadi anggota KPU periode mendatang. Ketiganya yakni, I Gusti Putu Artha, Sri Nuryanti, dan Saut Sirait.

"Itu mereka anggota KPU sekarang," kata Abdul Hafiz Ansyari di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa 10 Januari 2012.

Hafiz sendiri mengaku tidak maju atau mendaftar lagi sebagai komisioner KPU yang akan menyelenggarakan Pemilu 2014 nanti. Hafiz tidak banyak mengomentari ketiga rekannya yang kembali maju.

Bagi Hafiz, dirinya merasa sudah cukup berkiprah di KPU. Hafiz rencananya akan kembali ke kampus. "Saya kan PNS. PNS tidak boleh berpolitik masuk partai," kata Hafiz yang juga guru besar dalam ilmu Sejarah Peradaban Islam di IAIN Antasari, Banjarmasin, ini.

Menurut Hafiz, dirinya memberikan kesempatan kepada yang lain untuk berkontribusi kepada negara lewat KPU. Hafiz menilai satu periode di KPU dirasa cukup banyak pengalaman yang didapat.

"Mudah-mudahan diperoleh orang-orang yang bisa mengelola Pemilu di Indonesia lebih baik, Itu saja," kata Hafiz yang juga peraih Doktor Program Pascasarjana bidang Pengkajian Islam (Sejarah Peradaban Islam) IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Sebelumnya, kritik datang dari anggota Komisi II Bidang Pemerintahan Dalam Negeri DPR dari Fraksi Kebangkitan Bangsa, Abdul Malik Haramain. Abdul mengimbau Panitia Seleksi Komisi Pemilihan Umum mempertimbangkan kembali untuk meloloskan mantan mantan Anggota KPU periode sebelumna.

Alasannya, rekam jejak Pemilu lalu yang dipertanyakan. "Kinerja KPU periode lama sudah banyak yang menilai gagal," kata Abdul Malik Haramain di Jakarta, Selasa 10 Januari 2012. (adi)

Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron
Pisces

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

Ada beberapa tanda zodiak yang dikenal karena sifat-sifat sederhana dan kerendahan hati yang membuat mereka menonjol di antara yang lain. Salah satunya yaitu Virgo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024