Andi: Kader Demokrat di DPR Butuh Jam Terbang

Anas Urbaningrum Jadi Ketua Umum Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, sangat yakin bahwa kader-kader Partai Demokrat sangat berpeluang di Pemilu 2014. Tetapi, Andi mengakui bahwa kader-kader Demokrat di legislatif masih cukup muda dan perlu tambah pengalaman.

"Kalau kita lihat, di Dewan misalnya PD muda-muda. Memang mereka masih membutuhkan jam terbang yang cukup untuk bisa berkarya lagi," kata Andi Mallarangeng usai menghadiri pelantikan Albert Hasibuan sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden di Istana Negara, Jakarta, Selasa 10 Januari 2012.

Meski demikian menurut Andi, politisi-politisi muda Demokrat di legislatif itu memiliki kemauan belajar yang tinggi. Maka itu, Andi yakin kader Demokrat bisa berkiprah di 2014.

"Ke depan kami optimis bahwa mereka bisa berkiprah dan memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara," kata Andi yang juga MenteriĀ  Pemuda dan Olahraga ini.

Bagi Andi, perlu kerja keras kader partai agar bisa dipercaya kembali oleh rakyat. Maka itu, kader yang ada sekarang sebaiknya benar-benar bekerja untuk kepentingan masyarakat.

"Masing-masing masyarakat akan menilai. Misalnya untuk legislatif, tetap mendukung sistem profesional terbuka. Mau nomor berapa, dan dianggap paling bagus maka itu yang dipilih," ujar dia.

Meski begitu, Andi sangat yakin kader-kader Demokrat saat ini telah bekerja giat. Kader Demokrat memiliki elektabilitas yang baik untuk dipilih kembali. (ren)

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
Ilustrasi Penganiayaan Anak

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Viral anak selebgram asal Malang, Emy Aghnia jadi korban penganiayaan oleh suster yang jadi pengasuhnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024