Cara PDI P Jaring Calon Kepala Daerah

Megawati Soekarnoputri pidato
Sumber :
  • Antara/ Nyoman Budhiana

VIVANews - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengakui partainya menjadikan survei dalam menimbang calon kepala daerah yang potensial untuk didukung.

"Survei itu untuk mengetahui secara realistis keadaan lapangan bagaimana," kata dia dalam acara HUT PDI Perjuangan di Jalan Lenteng Agung, Selasa 10 Januari 2012. Dengan demikian, imbuhnya, partai bisa menjaring calon-calon potensial dan bisa direkomendasikan agar dipilih rakyat.

Selain itu, PDI Perjuangan pun memiliki mekanisme sendiri untuk mencari calon kepala daerah yang akan berlaga di pilkada. Pertama, kata dia, penjaringan. Kedua, penyaringan.

Potret Layanan Ratusan Mitra Utama Bea Cukai Tanjung Priok

"Di penjaringan kami dapat menerima siapa pun yang mendaftar ke PDIP. Baik dari luar, eksternal, mau pun internal," jelasnya. Sejauh ini, ada beberapa pilkada yang cukup strategis untuk digarap yakni DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Megawati berharap ada perbaikan karena dia menilai banyak hal yang perlu diperbaiki. Jika tidak, imbuhnya, kepala daerah yang terpilih akan terseret pada kebijakan yang merugikan sebagai bangsa dan negara. "Contoh, akumulasi seorang calon tidak melihat apakah dia laik pakai atau dapat diterima masyarakat sebagai pemimpin," jelasnya.  (eh)

Ilustrasi narkoba.

Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, Siapa Saja Mereka?

Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Ade Rahmat Idnal. Adapun penangkapan beberapa selebgram ini dilakukan kemarin malam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024