Partai Oposisi Jepang Kunjungi Golkar

Ketua Umum Partai Liberal Demokratik (LDP) Jepang Sadakazu Tanigaki
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Partai Liberal Demokratik Jepang mengunjungi Partai Golkar. Di kantor pusat Golkar, Presiden LDP Sadakazu Tanigaki disambut Wakil Ketua Umum Golkar Theo Sambuaga.

Pertemuan ini berlangsung hangat. LDP sendiri tidak mengeluarkan pernyataan setelah pertemuan ini. Sementara Theo Sambuaga menjelaskan, pertemuan membahas kerjasama antarpartai. "Kami juga akan membahas kunjungan ke Jepang," kata Theo usai pertemuan, Rabu 11 Januari 2012.

Theo juga melansir, LDP yang kini menjadi oposisi utama di parlemen Jepang itu menyampaikan harapan agar Golkar menang di Pemilu 2014. Kemudian, apakah kunjungan LDP ini mendukung pencalonan Aburizal, Theo memastikan tidak. "Capres urusan kita, bukan mereka."

Rencana kerjasama yang dibahas, kata Theo, menyangkut pertukaran program seperti mengadakan annual forum yang dapat mempertemukan kedua partai, sehingga memperkuat hubungan bilateral kedua negara. "Kami mengadakan youth forum, jadi kerjasama untuk mengembangkan pemuda dan tema-tema menarik seperti kaderisasi, persepsi pemuda soal politik dan lain-lain nanti bisa didiskusikan bersama-sama. Kita akan saling pertukaran pemuda."

"Targetnya, kita berkepentingan mempererat persahabatan dua negara melalui party to party," kata Theo. (eh)

One Way Tol Kalikangung-Cipali Siang Ini Ditunda, Polri Ungkap Alasannya
Motor Ducati Desmosedici GP7 milik Casey Stoner tahun 2007

Motor Juara Dunia MotoGP Casey Stoner Dilelang, Harga Awal Rp8,2 Miliar

Motor Ducati Desmosedici GP7 milik Casey Stoner tahun 2007 akan dijual untuk umum. Bagi yang mau memiliki motor tersebut harus mengikuti lelang dengan harga awal Rp8.2 M.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024