Priyo: Dana Ruang Banggar Tak Masuk Akal

Ruang Rapat Baru Banggar
Sumber :
  • Nila/ VIVAnews.com

VIVAnews - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso terkejut bukan kepalang mendengar kabar renovasi ruang rapat Badan Anggaran DPR yang menelan dana Rp20 miliar. Priyo menilai angka renovasi itu tidak masuk akal.

"Saya terkejut karena itu kami tidak tahu dengan model yang terkesan mewah. Itu tidak tepat apalagi anggaran sampai menembus sekian miliar," kata Priyo Budi Santoso di gedung DPR, Jakarta, Kamis 12 Januari 2012.

Menurut Priyo, anggaran yang digunakan untuk renovasi ruangan rapat Badan Anggaran itu dinilai tidak tepat. Sejauh mana penggunaan anggaran itu digunakan sesuai peruntukan.

Priyo sendiri tidak mengetahui proses tender renovasi ruang rapat Badan Anggaran. Tender pelaksana pekerjaan itu sendiri dimenangkan PT Pembangunan Perumahan (persero).

SPMK untuk pekerjaan ini terbit pada tanggal 14 November 2011 dengan durasi sampai dengan 31 Desember 2011. Nilai kontraknya mencapai Rp19.995.000.000.

"Praduga saya baik. Mereka sudah sesuai prosedur namun angkanya tidak masuk akal. Maka kami akan menjelaskan dengan baik dan belum terlanjur ya kami revisi," ujar Priyo yang juga politisi Golkar ini.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat, Nining Indra Saleh membeberkan proses tender renovasi ruang rapat Badan Anggaran di gedung Nusantara II, kompleks gedung DPR. Proses tender itu menghasilkan tiga pemenang yang masing-masing untuk konsultan perencana, pengawas, dan pelaksana. Selengkapnya di sini. (umi)

Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024