Setjen DPR Bahas Anggaran di Kawasan Puncak

Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - DPR kembali menjadi sorotan terutama soal renovasi ruang rapat Badan Anggaran yang menyedot dana Rp20 miliar. Malam ini, Sekretariat Jenderal dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) akan berkumpul membahas soal rincian-rincian anggaran.

"Nanti malam di Kopo, Puncak (Bogor) rapat pembahasan anggaran," kata Sekretaris Jenderal DPR, Nining Indra Saleh di gedung DPR, Jakarta, Kamis 12 Januari 2012.

Menurut Nining, dirinya belum bisa memberikan pernyataan soal rincian anggaran, terutama yang kini tengah menjadi sorotan. Sekretariat Jenderal bersama BURT akan duduk bersama membahas permasalahan rincian anggaran yang kembali menjadi perhatian publik.

"Kami selesaikan dulu semua di internal. Kalau itu sudah selesai, nanti saya beri informasi," kata Nining. "Nanti secara utuh akan disampaikan." DPR sendiri memang memiliki lokasi bernama Wisma DPR di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Seperti diketahui, Tender pelaksana pekerjaan itu sendiri dimenangkan PT Pembangunan Perumahan (persero). Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) untuk pekerjaan ini terbit pada tanggal 14 November 2011 dengan durasi sampai dengan 31 Desember 2011. Nilai kontraknya mencapai Rp19.995.000.000.

Bahkan, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso terkejut bukan kepalang mendengar kabar renovasi ruang rapat Badan Anggaran DPR yang menelan dana Rp20 miliar. Priyo menilai angka renovasi itu tidak masuk akal.

"Saya terkejut karena itu kami tidak tahu dengan model yang terkesan mewah. Itu tidak tepat apalagi anggaran sampai menembus sekian miliar," kata Priyo Budi Santoso di gedung DPR, Jakarta, Kamis 12 Januari 2012. (ren)

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024