Ruang Direnovasi, Anggota Banggar Mundur

Ruang Rapat Baru Banggar DPR
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Anggota Badan Anggaran DPR dari Fraksi PAN Taslim mengundurkan diri. Dia mengaku tidak bisa menerima dan bekerja di ruangan Banggar yang direnovasi dengan biaya Rp20 miliar.

"Saya memilih mengundurkan diri dari Banggar karena mempertimbangkan dan melihat kondisi masyarakat. Masih banyak daerah yang jauh dari pembangunan," kata dia saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat 13 Januari 2012.

Bagi dia, anggaran sebesar itu tidak masuk akal sehingga Taslim tidak bisa menerima. "Sulit bagi saya mencari pembenaran untuk ruangan berukuran hanya 10X10, berbiaya Rp20 miliar. Berarti Rp200 juta per meter," imbuhnya.
 
Taslim mengaku baru saja melakukan kunjungan kerja ke Mesuji, Lampung, Mesuji Sumatera Selatan, Aceh dan Sumatera Utara. Di sana, dia menemukan banyaknya daerah-daerah yang bermasalah, baik itu pertanahan, perkebunan, dan sebagainya.

Waktu mengunjungi daerah pemilihan, imbuhnya, salah satu stasiun televisi swasta menghubungi dia untuk menanyakan pendapat soal renovasi toilet. "Terus terang saja saya terkejut karena waktu meninggalkan DPR sebelum reses, saya pakai toilet, tidak ada yang rusak. kenapa biaya renovasinya begitu besar?" kata dia. Untuk renovasi toilet, Sekretariat Jenderal DPR menghabiskan anggaran Rp2 miliar.

Setelah reses berakhir, Taslim kembali ke Jakarta dan mendapat kabar soal renovasi ruang Banggar senilai Rp20 miliar. "Saat mengunjungi dapil yang masih jauh dari pembangunan, saya melewati jembatan yang masih menggunakan batang pohon. Mobil saya terperosok dan masyarakat ramai-ramai membantu," jelasnya.

Kunjungan daerah ini yang menjadi pertimbangan besarnya untuk mengundurkan diri dari Banggar DPR. Bagi dia, masalah bangsa ini masih membutuhkan biaya besar untuk penyelesaian. "Maka saya memutuskan untuk tidak menggunakan ruang hasil renovasi itu."

Dikonfirmasi, anggota Fraksi PAN Abdul Hakam Naja mengungkapkan akan ada rotasi di fraksinya. "Terkait Taslim yang ingin mundur karena renovasi itu, mungkin cerita lain. Tapi keputusan rotasi itu baru akan ada minggu depan," kata dia.

Mengenai rotasi, Taslim tidak menampik. Namun, dia menegaskan bahwa dia tetap pada keputusannya meski fraksi menyuruhnya kembali duduk di kursi Banggar DPR. "Terlepas dari rotasi, saya tidak mau memakai ruangan Banggar hasil renovasi," tegasnya. (eh)

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot
Salshabilla Adriani

Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar

Ibunda Salshabilla Adriani pun menanggapi isu tersebut melalui akun Instagramnya berupaya untuk menguatkan sang anak yang sedang digosipkan saat ini.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024