Soal Evaluasi, Sekjen DPR "No Comment"

Ruang Rapat Baru Banggar DPR
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews -- Sekretaris Jenderal DPR RI, Nining Indra Saleh, tidak mau berkomentar terkait evaluasi pimpinan DPR RI terkait proyek renovasi dan pembangunan di DPR.

"No comment. No comment," ujar Nining di DPR RI, Jakarta, Selasa 17 Januari 2012.

Nining juga merasa tidak ada ancaman pemecatan dirinya dari jabatan Sekjen DPR lantaran kritik pimpinan DPR atas kinerjanya dalam proyek renovasi dan pembangunan DPR yang disampaikan kepada Sekretaris Kabinet, Dipo Alam."Tidak ada ancam mengancam," kata Nining.

Mengenai renovasi ruang rapat baru Banggar DPR yang marak protes dan kecaman karena dianggap menggunakan anggaran yang berlebihan, Nining menyatakan, itu sudah dijelaskan kepada Badan Kehormatan (BK) DPR. "Tadi sudah lapor ke BK, sudah dijelaskan semuanya," kata Nining.

Ditanya soal mekanisme pertanggungjawaban atas penggunaan anggaran yang dianggap terlalu berlebihan tersebut, Nining berkelit. "Oh, itu nanti. Ada... ada... Kami sudah jelaskan semuanya ke BK," jawab dia.

Sebelumnya, BK DPR RI memanggil Sekretaris Jenderal DPR, Nining Indra Saleh, untuk memberikan penjelasan terkait proyek renovasi dan pembangunan di DPR.

BK melihat ada kejanggalan dalam proyek renovasi dan pembangunan di DPR tersebut, terutama renovasi ruang rapat baru Banggar DPR yang menelan anggaran hingga Rp20 miliar.

"Awalnya kami melihat anggaran Rp20,3 miliar tentu sangat besar, berlebihan. Dengan melihat renovasi ruang, ruangan sudah ada, meja kursi sudah ada, atap sudah ada, pintu sudah ada, dengan anggaran demikian, ada suatu pertanyaan anggaranya berlebihan," ujar Ketua BK DPR, M Prakosa, kemarin.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Renovasi ruang rapat Badan Anggaran membuat heboh seluruh negeri. Uang sebesar Rp20 miliar tersedot untuk ruangan tak seberapa besar, lebih kurang 800 meter.

Tak hanya mewah, perlengkapan di dalamnya supermahal: kursi impor dari Jerman, karpet lux yang harganya Rp5 juta per meter, tiga televisi wall ukuran 3x2 meter yang disusun dari 12 unit TV LCD tanpa bingkai yang per unitnya Rp5 juta. Tak ketinggalan, tata suara dan pencahayaan yang menghabiskan banyak uang. (eh)

TikToker Galih Loss

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Galih Loss menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh umat muslim atas konten yang dibuatnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024