SBY: Politisi Aceh Harap Menahan Diri

Presiden SBY menerima Gubernur Aceh, Irwandi di kantor Presiden
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali angkat bicara soal pemilihan kepala daerah di Aceh. Dia menyerukan para politisi yang sedang berkompetisi dapat menahan diri. Menurutnya, stabilitas politik dan keamanan di Aceh harus dijaga.

”Saya serukan agar para politisi yang saling berhadapan agar menahan diri, jangan korbankan demokrasi, peace process dan ketenteraman masyarakat,” katanya, Kamis 19 Januari 2012.

Yudhoyono berharap, pemilihan kepala daerah di Aceh dapat berjalan tertib, aman dan lancar. ”Semua mesti bertanggung jawab menyukseskan pemilukada agar berjalan tertib, aman, dan fair dan demokratis,” kata dia.

Sebelumnya Mahkamah Konstitusi mengeluarkan putusan sela perpanjangan pendaftaran pilkada Aceh. Hal ini dilakukan setelah Menteri Dalam Negeri mengajukan gugatan yang meminta proses pilkada ditunda dengan tuntutan putusan sela memperpanjang masa pendaftaran.

Gugatan serupa juga diajukan dr. Zaini Abdullah yang hendak mencalonkan diri sebagai Gubernur Nangroe Aceh Darussalam. Zaini adalah calon yang diusung Partai Aceh, partai pemenang Pemilu 2009 di provinsi ini. (kd)

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung
The Perfect Strangers

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Dari sana lah, Yessy mengembangkan cerita dan karakter dalam untuk The Perfect Strangers yang tak disangka-sangka punya banyak sekali penggemar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024