Ical: Jawa Barat Barometer Pemilu Nasional

Aburizal Bakrie Rapat Pimpinan Muslimat NU 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menilai Jawa Barat adalah lumbung suara yang menjadi patokan Pemilu nasional. Bila sukses meraup suara di Jawa Barat, besar peluang Golkar bisa panen kemenangan di Pemilu nasional.

"Kalau di Jawa Barat Golkar bisa menang, berarti Golkar bisa menang Pemilu secara nasional," kata Aburizal Bakrie saat silaturahami bersama Sesepuh dan Tokoh Golkar Jawa Barat, di Hotel Savoy Homan, Bandung, Jumat 20 Januari 2012.

Menurut politisi yang biasa disapa Ical ini, untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2014, Golkar membentuk tim khusus. Tim ini bertugas mengkaji data pemilu sejak 1999 hingga 2009. Tujuannya, untuk mengetahui kantung kemenangan Golkar serta langkah yang akan diambil.

"Untuk memenangkan Golkar di Jawa Barat, semua pengurus Golkar mulai dari pusat hingga daerah harus rajin mengunjungi rakyat dan harus tahu kondisi psikologis suatu daerah. Jika kajian tim sudah selesai, nanti akan dibahas di Rapimda untuk membahas strategi kemenangan," ujar Ical.

Ical juga meminta seluruh kader Golkar melaksanakan amanat Musyawarah Nasional, yakni melaksanakan program catur sukses Partai Golkar. Catur sukses itu adalah sukses konsolidasi pada 2010, sukses pengkaderan 2011, pada 2012-2013 adalah tahun kekaryaan, serta 2014 tahun pemenangan.

"Karena itu, konsolidasi secara vertikal maupun horizontal harus dilakukan sampai ke desa-desa. Meski ada beberapa daerah yang belum melakukan konsolidasi. Kalau itu sudah dilaksanakan, maka Golkar menjadi satu-satunya partai yang sampai ke tingkat desa," Ical menegaskan.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Dalam kesempatan di Bandung, Ical juga menggelar maupun temu wicara dengan pelaku UMKM, buruh, karyawan swasta dan para santri di Aula Ibnu Sina, Pondok Pesantren Modern Al-Ihsan Baleendah di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Sejumlah petinggi Golkar dari pusat dan daerah turut hadir. (Laporan Dian Widyanarko)

Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024