Ruang Banggar Rp20 Miliar

Prabowo Panggil Pius Lustrilanang

Kampanye Mega-Pro
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Majelis Etik Partai Gerindra memanggil Pius Lustrilanang yang juga wakil ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Dewan Perwakilan Rakyat. Pemanggilan Pius terkait perannya dalam renovasi ruang rapat Badan Anggaran DPR senilai Rp20 miliar.

"Pius akan dipanggil. Saya kira dalam waktu dekat, mungkin sore ini. Kami tanyakan klarifikasinya sampai di mana kedudukannya," kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Jakarta, Sabtu 21 Januari 2012.

Hal itu disampaikan Prabowo usai memimpin pengukuhan Dewan Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah Perempuan Indonesia Raya (Pira) Gerindra, di Sekretariat Pira, Gedung DPP Gerindra, Jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan.

Pemanggilan Pius untuk mengklarifikasi proyek yang menjadi sorotan publik itu. Menurut Prabowo, hasil klarifikasi itu akan menjadi penentu sikap terhadap Pius. Apakah dibela atau diberi sanksi. "Kami lihat dulu persoalannya," ujar Prabowo.

Senada dengan Prabowo, Ketua Umum Gerindra Suhardi mengatakan, Majelis Etik akan mendalami sejauh mana keterlibatan Pius. "Kami akan membahas, siapa bersalah dan lain sebagainya, sejauh mana keterlibatan dia. Kalau keterlibatannya serius kami beri sanksi," ujar Suhardi.

Bilamana diberi sanksi? "Apakah dia dapat uang dari kerjaan dia ataukah hanya teken karena fungsi dia sebagai ketua rapat, itu salah satu. Tentu akan kami telusuri, ada uang atau tidak," kata Suhardi.

Suhardi mengungkapkan, Majelis Etik itu beranggotakan tokoh senior partai berjumlah 18 orang, diketuai Prabowo. "Kami punya Majelis Etik, ada orang-orang senior di partai. Diketuai Pak Prabowo, saya salah satu anggota, ada 18-an," ujar dia.

Sementara itu, Pius Lustrilanang sendiri juga terlihat di lokasi acara. Tetapi, Pius tidak mengenakan seragam Gerindra berwarna putih dengan logo garudanya. Pius tampil beda dengan yang lainnya. Dia mengenakan batik.

Mengapa Pius berbusana berbeda dengan politisi Gerindra lainnya? "Saya ke sini bukan untuk acara partai. Saya ke sini sebagai wakil ketua BURT, dan sebagai anggota DPR," kata Pius. (art)

Bank Indonesia Naikkan BI Rate Jadi 6,25 Persen Demi Stabilkan Rupiah
Ilustrasi bermain game online.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Dalam era digital yang semakin maju, game online telah menjadi salah satu bentuk hiburan yang paling populer. Namun, kecanduan game online bisa berdampak negatif.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024