Martin Hutabarat, Gerindra:

"Marzuki Alie Bisa Jadi Cawapres Prabowo"

Marzuki Alie Melapor ke KPK
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Gerindra, Martin Hutabarat, mengapresiasi langkah Ketua DPR Marzuki Alie melapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus renovasi ruang rapat Badan Anggaran DPR senilai Rp20 miliar. Menurut dia, hal itu langkah positif dan bila konsisten bisa membersihkan wajah bopeng DPR.

"Itu kami menilai positif. Kalau Marzuki Alie dari dulu seperti ini, wajah DPR tidak coreng-moreng seperti ini," kata Martin Hutabarat dalam perbincangan dengan VIVAnews.com di Jakarta.

Selain memuji Marzuki Alie atas prestasinya mengadukan itu ke KPK, Martin bahkan menyebut Marzuki layak diusung menjadi calon wakil presiden.

"Saya sangat apresiatif. Kalau perlu kami dukung Marzuki Alie jadi wakil presiden yang akan datang. Langkahnya sudah betul, kami dukung," kata Martin.

Martin berharap langkah Marzuki itu diikuti sikap konsisten antikorupsi hingga akhir periode. "Marzuki Alie sebenarnya berpotensi untuk memulihkan citra DPR. Kalau konsisten, bisa dua tahun ini pulihkan citra DPR," ujar dia.

Apakah Gerindra berminat menyandingkan dengan Prabowo Subianto? "Bisa jadi," katanya. "Panggung politik utama di Indonesia kan presiden dan DPR, sangat mungkin mantan ketua DPR menjadi wapres."

Meski mendukung, Martin menyisipkan kritik. Menurut dia, aneh, seorang ketua DPR yang merangkap ketua Badan Urusan Rumah Tangga DPR tidak tahu detail perencanaan dan penganggaran kerumahtanggaan DPR. "Kadang-kadang aneh saja," ujarnya.

Kapasitas sebagai ketua BURT, apa benar-benar tidak tahu? "Bisa jadi, kalau dia sampai datang melapor ke KPK, bisa jadi," kata Martin. "Aneh juga ketua DPR kali ini, belum ada track record jadi anggota parlemen tiba-tiba jadi ketua." (art)

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Airlangga Hartarto mengatakan kader Golkar siap ditempatkan di legislatif maupun eksekutif. Dia menanggapi peluang keterlibatan Golkar dalam kabinet Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024