PDIP: Kami Tidak Bertemu Ical di Bandung

ical hadiri pameran foto
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVANews - Iklim koalisi partai dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 dan Pemilihan Presiden kian memanas. Berbagai pertemuan antar partai mulai dilakukan.

Beredar kabar pada 20 Januari lalu Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie atau yang akrab disapa Ical bersama dengan ketua DPD Golkar Jabar Irianto MS Syafiuddin atau dikenal Yance bertemu dengan ketua DPD PDIP Jawa Barat Ruddy Harsa Tanaya.

Pertemuan ketua dan pengurus kedua partai tingkat nasional dan Provinsi ini, disebut-sebut digelar di sebuah rumah makan di Jln. Trunojoyo, Kota Bandung, pada Jumat pekan lalu. Pertemuan ini diadakan untuk membicarakan koalisi memenangkan pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 dan pemilihan Presiden 2014 Nanti.

Namun kabar itu dibantar Ruddy .“Tidak ada pertemuan antara PDIP dan Ical Ketua umum Golkar, apalagi dengan Ketua DPD Jabar Yance. PDIP Jawa Barat belum pernah melakukan komunikasi Politik dengan Golkar baik dalam pemenangan Gubernur hingga pemenangan Presiden,” tegasnya di sela sela
perayaan HUT PDIP ke 39 di Sukabumi.

Hanya kebetulan pada hari itu, Golkar sedang melakukan silaturahmi dengan sesepuh dan tokoh Jabar. Dalam kegiatan itu Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie hadir di Bandung.

Dalam pertemuan itu Ical sempat mengatakan Jabar memang potensi besar dalam pemenangan pemilu. Perlu ada penggalian data secara ilmiah, termasuk isu-isu yang mesti diapresiasi di Jawa Barat. Ruddy mengakui iklim politik Jawa Barat Mulai memanas namun PDIP mencoba untuk tenang.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Dalam Pilgub 2013, PDIP tidak akan berjalan sendiri. Koalisi masih menjadi pilihan walaupun dengan jumlah kursi di DPRD Provinisi PDIP bisa mengajukan satu paket internal untuk merebut kursi Gubernur Jawa Barat.

Saat ini PDIP lebih mendahulukan kesepahaman visi dengan berbagi parpol demi kemajuan Jabar. "Kita belum bicara figur tapi ke aspek-aspek strategis yang lebih luas. Namun memang tidak dipungkiri ada Pilgub Jabar. Tapi itu bukan tujuan akhir. Yang penting, perlu ada konsep kesepahaman pemikiran agar rakyat Jabar sejahtera," ujarnya.

Lolly, Anak Nikita Mirzani

Ingin Silaturahmi, Lolly Berharap Bisa Bertemu Nikita Mirzani dan Adik-adiknya

Di tengah-tengah hubungan yang tidak harmonis itu, Lolly tampaknya beberapa kali datang ke kediaman Nikita Mirzani.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024