Anas: Ketum Demokrat Satu, Anas Urbaningrum

Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro Yudhoyono
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akhirnya memberikan tanggapan seputar isu rencana pelengseran dirinya dari jabatan puncak di partai tersebut. Anas menegaskan, posisi dia sebagai Ketua Umum Demokrat tidak bisa digoyahkan.

Menurutnya, posisinya tetap kuat di Demokrat. “Tidak ada pelengseran. Ketua Umum Partai Demokrat hanya satu, yaitu Anas Urbaningrum,” tegas Anas di Indramayu, Jawa Barat, Kamis 26 Januari 2012.

Anas menekankan, kabar pelengseran dirinya hanyalah rumor tak berdasar. Sampai saat ini, kata dia, Partai Demokrat tetap bersatu di bawah kepemimpinannya. “Itu (upaya pelengseran) kan cerita di luar. Di dalam kami kompak, solid, dan waras cara berpikirnya,” ujar Anas.

Semalam, Anas telah mengumpulkan jajaran pengurus inti Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat dalam sebuah rapat harian di Kantor DPP Demokrat, Jakarta. Turut hadir dalam rapat itu adalah Sekretaris Jenderal Demokrat Eddhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Rapat yang dipimpin Anas itu membahas tentang perbaikan dan penguatan partai. “Kami berbicara tentang perbaikan, penguatan, dan penajaman partai. Tak menyinggung soal pelengseran,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Ramadhan Pohan secara terpisah.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Kabar pelengseran Anas muncul setelah SBY selaku ketua Dewan Pembina selama dua malam berturut-turut memanggil seluruh pengurus dan Dewan Kehormatan partai. Salah satu bahasannya adalah soal Anas. (umi)

Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024