Hary Tanoe: Berpolitik Bukan untuk Bisnis

Hary Tanoe
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Presiden Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC) Hary Tanoesoedibjo menyatakan keaktifannya di Partai Nasdem bukan bagian dari kegiatan bisnisnya. Politik dan bisnis, menurut Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem, itu terpisah.

"Bagi saya terus terang, tujuan saya pengabdian," katanya dalam sebuah acara di Jakarta, Minggu malam, 29 Januari 2012.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

"Kenapa? Karena bisnis saya sudah sangat mapan, mohon maaf saya ngomong begini, kalau boleh saya sampaikan, bisnis saya berada di titik puncak, lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya jadi tidak ada alasan saya politik untuk bisnis, apalagi bisnis saya tidak ada kaitan dengan politik, semua murni market," kata Hary.

Jadi, kata Hary, dia ingin memulai pengabdian supaya berguna, mumpung usianya masih muda dan energi masih ada. "Banyak orang memutuskan membantu atau berkecimpung di politik saat mereka pensiun, menurut saya itu too late," katanya.

Dan saat ini, kata Hary, Partai Nasdem juga fokus pada pembangunan partai. Nasdem membuat kantor-kantor cabang sampai ke pedesaan supaya dekat dengan rakyat. "Kami belum pada titik membahas capres-cawapres," kata Hary. (ren)

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK

Apindo Sebut Keputusan MK Beri Kepastian Investasi dan Ekonomi

Apindo menyatakan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres membawa angin segar bagi perekonomian RI, baik dari sisi investasi dan dunia usaha.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024