Pembina Demokrat Bahas 4 Nama Pengganti Anas

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum
Sumber :
  • ANTARA/ Andika Wahyu

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Adjeng Ratna Suminar, mengakui ada rapat yang membahas empat nama calon pengganti Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Rapat digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 23 Januari 2012, dipimpin Wakil Ketua Dewan Pembina, Marzuki Alie.

"Ada, antara tiga dan empat nama. Ada dari internal, ada juga dari eksternal," kata Adjeng Ratna Suminar usai mengikuti rapat di Komisi I DPR, Jakarta, Senin 30 Januari 2012.

Menurut Adjeng, rapat digelar bersamaan dengan hari Raya Imlek. Rapat bukan digelar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Demokrat di Kramat Raya, Salemba, melainkan di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lalu, siapa yang memimpin rapat?

Kapan Bumi Kiamat?

"Wakil Ketua Dewan Pembina," kata Adjeng yang juga anggota Komisi I DPR ini.

Yang dimaksud Marzuki Alie?

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

"Iya," dia menegaskan.

Usai rapat di Kemayoran, kata Adjeng, keesokan harinya Dewan Pembina bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan digelar di Cikeas. "Kami rapat dulu, baru lapor kepada Beliau (SBY)," ujar Adjeng.

Adjeng menegaskan peserta rapat Dewan Pembina Partai Demokrat di Kemayoran dihadiri sekitar 20 orang. Menurut dia, pembahasan soal Anas Urbaningrum di rapat Dewan Pembina merupakan hal yang wajar.

"Suatu hal yang wajar, di mana ketua partai kami ada indikasi masalah. Suatu hal yang wajar kalau itu dibicarakan. Tapi pergantian itu tidak bisa begitu saja. Kalau memang dia sudah terlibat, jelas dampaknya kepada partai kami akan lain," Adjeng menjelaskan.

Sebelumnya, Marzuki Alie membantah ada rapat Dewan Pembina di Cikeas yang membahas posisi Anas Urbaningrum. Rapat di Cikeas, menurut Marzuki kepada wartawan, hanyalah rapat rutin biasa. (kd)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024